Direktur Utama PT. ADRIAN BERKAT PRATAMA Ajukan Gugatan PMH ke PN Kisaran

Direktur Utama PT. ADRIAN BERKAT PRATAMA Ajukan Gugatan PMH ke PN Kisaran

ASAHAN - Direktur Utama PT. ADRIAN BERKAT PRATAMA, Krisopras Abrian Napitulu (32) mengajukan gugatan PMH (Perbuatan Melawan Hukum) dalam permasalahan pengguguran perusahaan Penggugat dalam tender pekerjaan, "Peningkatan Ruas Jalan di Jalan Bukit Kijang - Bandar Pulau (No. Ruas 047) Kec. Rahuning" (pagu anggaran 5 Milyar rupiah) dengan alasan dinyatakan tidak lulus dalam "evaluasi tekhnis, yaitu jadwal tenaga kerja, jadwal bahan, dan jadwal peralatan tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan dalam dokumen Pemilihan Sesuai dengan Berita Acara Pemilihan Nomor : 09/KP.2993407/UKPBJ-AS/2021.

Hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum Direktur Utama PT. ADRIAN BERKAT PRATAMA, Team Advokat & Konsultan Hukum dari KANTOR HUKUM CAKAR RAJAWALI yang beralamat di Jalan Kapten Muslim/Jalan Jawa, Ruko Jawa No. A2, Medan-Sumatera Utara saat memberikan keterangan pers kepada awak media go.web.id sebelum persidangan digelar, di Pengadilan Negeri (PN) Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, pada hari Rabu, (25/08/2021).

"Dengan digugurkannya proses tender proyek secara sepihak terhadap perusahaan klien kami, maka kami menempuh jalur hukum terhadap Kelompok Kerja (POKJA) Pemilihan Unit kerja Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2021, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Karena kita telah melampirkan semua persyaratan yang menjadi ketentuan Tender Pekerjaan kedalam dokumen pemilihan, berdasarkan Berita Acara Pemilihan Nomor: 09/KP.2993407/UKPBJ-AS/2021", ungkap  Nashrul Haq Lubis, SH mewakili team kuasa hukum.

Lanjut Nashrul, "Jadi POKJA dari Pemkab Asahan sebagai pihak tergugat meliputi, Kepala Unit Kelompok Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Asahan (UKPBJ-AS), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Inspektorat Kabupaten Asahan, Bupati Kabupaten Asahan serta turut tergugat PT. DUTA MULTI ANUGRAH selaku pemenang Tender Proyek. Perusahaan kami dinyatakan tidak lulus dalam Evaluasi Teknis terkait jadwal tenaga kerja, jadwal bahan juga jadwal peralatan tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan dalam Dokumen Pemilihan, padahal penawaran yang diajukan oleh perusahaan kami lebih rendah dari perusahaan pemenang Tender.”

Ditambahkannya bahwa, sistem didalam tender proyek adalah mencari harga penawaran terendah. Pihaknya sudah berupaya melakukan sanggahan dan telah melayangkan surat ke LPSE serta kepada pihak terkait, namun para tergugat mengatakan itu memang sudah menjadi keputusan mereka dan tidak mau untuk mengevaluasi kembali tentang keputusan yang telah dilakukan.

"Disini sudah jelas bahwasanya mereka tidak melihat secara jeli. Ada kelalaian dan Undang-Undang serta Peraturan LKPP yang dilanggar. Para tergugat mengatakan bahwasanya ada dokumen tambahan yang telah disetujui oleh Inspektorat Kabupaten Asahan, padahal dokumen tambahan tidak bisa dilampirkan dalam dokumen pemilihan tetapi akan dirapatkan kembali saat penandatanganan kontrak dan tentunya hal itu disinyalir tidak sesuai serta bertentangan dengan peraturan LKPP.” tandasnya.

Dipenghujung penjelasannya, Nashrul Haq Lubis, SH mengatakan, pihaknya nanti akan meminta kepada pihak Pengadilan agar dokumen dari penggugat dan yang turut tergugat supaya dibuka dipersidangan biar jelas terkait kebenarannya.

"Sesuai atau tidak sesuai dengan Peraturan dan Undang-Undang yang berlaku akan kita adu nanti dipersidangan, kalau memang dokumen dari penggugat ada yang salah maka diperlihatkan tapi jikalau dokumen dari turut tergugat juga ada kesalahan maka harus ditunjukkan, supaya terungkap semuanya, ” tutupnya. Edward Banjarnahor 

Asahan
Edward Banjarnahor

Edward Banjarnahor

Previous Article

Silaturahmi Bupati Asahan dengan Masyarakat...

Next Article

Dua Kali Tidak Hadiri Sidang, Hak Tergugat...

Related Posts

Peringkat

Profle

Agung widodo verified

Anton atong sugandhi

Anton atong sugandhi verified

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 16

Registered: Nov 25, 2021

Muhammad Rafico Tiyandri

Muhammad Rafico Tiyandri verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 45

Registered: Jul 9, 2020

PASAMAN

PASAMAN

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Nov 8, 2020

PESSEL

PESSEL verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Nov 9, 2020

Profle

Agung widodo verified

Penjelasan Bupati pada Rapat Paripurna DPRD tentang 7  Raperda Kab. Pangandaran Tahun 2021
Polda Jateng Ungkap Kasus Penipuan Dengan Mudus Gendam di Semarang, Korban Rugi Rp3 Miliar
Pandangan Umum Fraksi Kerja tentang 7 Raperda  Kab. Pangandaran Tahun 2021
Diguyur Hujan Deras, Kapolres Semarang Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Demo Buruh

Follow Us

Recommended Posts

Polda Sumut dan Forkopimda Siap Hadapi Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru
LBH MEDAN: Ada Dugaan 7 Orang DPO di Poldasu dan Jajaran Belum Ditangkap
R-APBD Kabupaten Simalungun TA 2022 Disetujui dan Disahkan
Diterima Pimpinan DPRD, Pengurus MPC Pemuda Pancasila Labuhanbatu Unjuk Aksi Minta Junimart Girsang Tokoh Politik PDI P Di Proses
Pengambilan Sumpah/Janji PNS di Lingkungan Pemkab Asahan Tahun 2021