Kunjungan Tim Evaluasi Lomba UP2K Provsu di Kabupaten Asahan

Kunjungan Tim Evaluasi Lomba UP2K Provsu di Kabupaten Asahan

ASAHAN - Tim Evaluasi Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melakukan kunjungan ke Kabupaten Asahan untuk melakukan penilaian kepada Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara yang mengikuti lomba UP2K tingkat Provsu.

Kunjungan Tim Evaluasi ini disambut hangat oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dan TP. PKK Kabupaten Asahan di Balai Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan, pada hari Kamis, (25/11/2021).

Dikesempatan ini Bupati Asahan H. Surya, BSc melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si mengatakan Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan adalah desa terbaik dalam perlombaan UP2K Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2020, dan desa ini dipercayakan mewakili desa-desa di Kabupaten Asahan untuk mengikuti perlombaan program UP2K tingkat Provsu Tahun 2021.

Sekda Kabupaten Asahan juga mengatakan, kunjungan Tim Evaluasi Penilaian Lomba PKK Provsu, secara langsung mengukur kegiatan TP PKK Kabupaten Asahan, dengan sasarannya desa dan pelaksanaan 10 program PKK yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Ini sebagai tolak ukur keberhasilan dan kemampuan TP. PKK Desa dalam melaksanakan tugas ditengah masyarakat.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, dengan adanya lomba Program UP2K ini telah membantu mensukseskan program Provsu maupun Kabupaten Asahan dimana masyarakat dapat meningkatkan usahan ekonomi keluarga, melalui usaha kelompok/perorangan, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

Ditempat yang sama Ketua Tim UP2K Provsu Ny. Vivi Chairin Simanjuntak menyampaikan pidato tertulis Ketua TP. PKK Provsu yang mengatakan pertemuan ini merupakan sebuah keistimewaan dan kebanggaan karena mampu mencapai tahap evaluasi setelah bersaing ketat untuk lolos masuk nominasi hasil monitoring yang telah terlaksana dengan baik dan ketat untuk menentukan posisi 8 besar kategori Kabupaten dan posisi 5 katagori kota.

"Persaingan untuk menjadi yang terbaik adalah suatu tantangan yang menarik untuk dihadapi dalam rangka mengukur dan menimbang tingkat kualitas dari program kerja yang telah dilaksanakan sehingga keseimbangan antara perencanaan, Pelaksanaan, pengawasan serta evaluasi dapat teranalisa dengan baik, cermat dan terukur", ucap beliau.

Menutup bimbingan dan arahannya Ketua Tim Evaluasi Penilaian Lomba UP2K Provsu mengatakan, "hari ini kita berkumpul untuk melaksanakan tanggung jawab PKK terkait program kerja PKK, secara umum kegiatan evaluasi meliputi bidang kelembagaan, bidang administrasi dan bidang kelompok kerja yang mengelola 10 program pokok PKK dan berbagai perubahan program kerja yang menyesuaikan dengan kondisi dan penanggulangan covid-19 yang menuntut kemampuan kita dalam menyesuaikan kondisi tersebut dengan kebijakan dan strategi program PKK."

Mengakhiri kegiatan ini Tim Evaluasi Penilaian Lomba UP2K Provsu didampingi oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, TP. PKK Kecamatan Aek Songsongan dan TP. PKK Desa Marjanji Aceh melihat hasil produk dari masyarakat Desa Marjanji Aceh. Edward Banjarnahor 

Edward Banjarnahor

Edward Banjarnahor

Previous Article

Wakil Bupati Asahan Kukuhkan Asosiasi Masyarakat...

Next Article

Kunjungan Tim Evaluasi Lomba PAAR di Kecamatan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Agung widodo verified

Anton atong sugandhi

Anton atong sugandhi verified

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 16

Registered: Nov 25, 2021

Muhammad Rafico Tiyandri

Muhammad Rafico Tiyandri verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 45

Registered: Jul 9, 2020

PASAMAN

PASAMAN

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Nov 8, 2020

PESSEL

PESSEL verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Nov 9, 2020

Profle

Agung widodo verified

Penjelasan Bupati pada Rapat Paripurna DPRD tentang 7  Raperda Kab. Pangandaran Tahun 2021
Pandangan Umum Fraksi Kerja tentang 7 Raperda  Kab. Pangandaran Tahun 2021
Pandangan Umum Fraksi Persatuan  terhadap Tujuh Buah Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten pangandaran tahun 2021.
Polda Jateng Ungkap Kasus Penipuan Dengan Mudus Gendam di Semarang, Korban Rugi Rp3 Miliar

Follow Us

Recommended Posts

Polda Sumut dan Forkopimda Siap Hadapi Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru
LBH MEDAN: Ada Dugaan 7 Orang DPO di Poldasu dan Jajaran Belum Ditangkap
R-APBD Kabupaten Simalungun TA 2022 Disetujui dan Disahkan
Diterima Pimpinan DPRD, Pengurus MPC Pemuda Pancasila Labuhanbatu Unjuk Aksi Minta Junimart Girsang Tokoh Politik PDI P Di Proses
Pengambilan Sumpah/Janji PNS di Lingkungan Pemkab Asahan Tahun 2021