Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Donor Darah dan Vaksin Covid -19 bagi Anggota Korpri se-Kabupaten Asahan

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Donor Darah dan Vaksin Covid -19 bagi Anggota Korpri se-Kabupaten Asahan

ASAHAN - Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar aksi gerakan donor darah dan vaksinasi covid - 19 dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-50 tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, pada hari Kamis, (25/11/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Asahan yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Pemerintahan hukum dan politik Edy Sukmana S.H., M.Si., Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan, Mhd. Azmy Ismail A.P. M.Si, Pengurus DPK Korpri Asahan, KA OPD se-Kabupaten Asahan, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua unit Korpri OPD dan Kecamatan, serta peserta donor darah dan vaksinasi covid-19 Korpri se-Kabupaten Asahan.

Membuka kegiatan tersebut, Staf Ahli bidang Pemerintahan hukum dan politik Edy Sukmana S.H., M.Si. menjelaskan bahwa Tujuan diadakannya kegiatan donor darah tersebut adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian ASN di Kabupaten Asahan terhadap lingkungan sekitarnya.

Terutama, dalam hal kemanusiaan seperti donor darah. Darah merupakan hal penting yang ada di dalam tubuh kita. Terkadang, dibeberapa daerah ditemukan kasus kekurangan kantong darah karena ketersediaan yang menipis bahkan cenderung kurang. Untuk itu, diadakan donor darah agar stok kantong darah di Kabupaten Asahan tetap dapat terjaga.

"Ini merupakan tabungan darah yang akan disampaikan kepada yang membutuhkan darah. Selanjutnya bagi peserta vaksin, anggota Korpri dan keluarga bisa menambah imun serta mencegah penyebaran covid-19 menuju new normal", tegas Edy.

Lebih lanjut Ia berharap melalui dua kegiatan ini peserta donor darah dan vaksin, dilakukan secara ikhlas, hal ini merupakan wujud jiwa korsa sesama anggota Korpri Kabupaten Asahan. Sebagai organisasi yang mewadahi ASN Korpri harus dapat bersatu, tangguh dan tumbuh melayani dan mempersatukan bangsa sesuai dengan tema HUT ke-50 Korpri tahun 2021.

“Kedua kegiatan ini muaranya dalam rangka menciptakan anggota Korpri sehat karena kita tau dalam tubuh yang sehat akan mencerminkan jiwa yang sehat", lanjut Edy.

Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan, Mhd. Azmy Ismail A.P. M.Si menyampaikan, sasaran peserta dalam rangka merayakan ulang tahun emas HUT ke-50 Korpri tahun 2021 ini yaitu jajaran ASN, anggota serta keluarga yang ditargetkan berjumlah 100 hingga 150 orang. Donor darah dan vaksinasi ini tentunya difasilitasi dan bekerjasama dengan PMI.

"Dalam rangka HUT ke-50 Korpri ini, saya juga ingin menyampaikan bahwa Korpri Kabupaten Asahan menerima Anugerah Korpri Award dalam Kategori Kepengurusan secara Nasional, yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 29 November 2021 mendatang. Penghargaan ini diberikan oleh Dewan Pengurus Nasional Korpri karena sudah menghasilkan berbagai inovasi dan tentunya ini merupakan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan", lanjut Azmy.

Penerima Anugerah Korpri Award dalam Kategori Kepengurusan secara Nasional diantaranya : 1. Dewan Pengurus KORPRI Kementerlan PUPR. 2. Dewan Pengurus KORPRI TNI. 3. Dewan Pengurus KORPRI Provinsi BangkaBelitung. 4. Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Asahan. 5. Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Bone. 6. Dewan Pengurus KORPRI Kota Depok.

Menutup kegiatan tersebut, Bupati melalui Staf Ahli bidang Pemerintahan hukum dan politik menyampaikan ungkapan terimakasih sebesar-besarnya atas penghargaan yang telah diraih oleh Korpri Kabupaten Asahan.

Bupati juga berpesan agar melalui kegiatan donor darah dan vaksin ini, kita tingkatkan semangat kebersamaan, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera, yang religius, dan berkarakter.

Melanjutkan kerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian saudara sebagai Abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah dengan mempedomani panca prasetya Korpri.

Wujudkan Korpri yang profesional, disiplin, bebas kolusi, korupsi, dan nepotisme serta menghindari penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang. Serta yang terakhir, Korpri harus dapat memberikan konstribusi dan mempersatukan bangsa khususnya di Kabupaten Asahan. Edward Banjarnahor 

Edward Banjarnahor

Edward Banjarnahor

Previous Article

Wakil Bupati Asahan Menjadi Pembina Upacara...

Next Article

PWI Asahan Gelar Acara Workshop Etik dan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Agung widodo verified

Anton atong sugandhi

Anton atong sugandhi verified

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 16

Registered: Nov 25, 2021

Muhammad Rafico Tiyandri

Muhammad Rafico Tiyandri verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 45

Registered: Jul 9, 2020

PASAMAN

PASAMAN

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Nov 8, 2020

PESSEL

PESSEL verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Nov 9, 2020

Profle

Agung widodo verified

Penjelasan Bupati pada Rapat Paripurna DPRD tentang 7  Raperda Kab. Pangandaran Tahun 2021
Pandangan Umum Fraksi Kerja tentang 7 Raperda  Kab. Pangandaran Tahun 2021
Pandangan Umum Fraksi Persatuan  terhadap Tujuh Buah Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten pangandaran tahun 2021.
Polda Jateng Ungkap Kasus Penipuan Dengan Mudus Gendam di Semarang, Korban Rugi Rp3 Miliar

Follow Us

Recommended Posts

Polda Sumut dan Forkopimda Siap Hadapi Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru
LBH MEDAN: Ada Dugaan 7 Orang DPO di Poldasu dan Jajaran Belum Ditangkap
R-APBD Kabupaten Simalungun TA 2022 Disetujui dan Disahkan
Diterima Pimpinan DPRD, Pengurus MPC Pemuda Pancasila Labuhanbatu Unjuk Aksi Minta Junimart Girsang Tokoh Politik PDI P Di Proses
Pengambilan Sumpah/Janji PNS di Lingkungan Pemkab Asahan Tahun 2021